Sunday, October 11, 2020

Suku-Suku Di manado atau lebih dikenal dengan kata MINAHASA

Suku Minahasa adalah kelompok etnis yang berasal dari semanjung Minahasa di bagian utara pulau Sulawesi di Indonesia. Wilayah-Wilayah administratif tempat bermukim Mayoritas orang-orang Minahasa/Minahasa Raya adalah kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, Kota Manado, dan Kota Tomohon. Seluruh kawasan provinsi ini.

Asal Mula

Daerah Minahasa termasuk salah satu tempat migrasi pertama orang-orang Austronesia ke arah selatan pada akhir milenium ketiga dan kedua SM. Hipotesis yang diterima secara umum adalah bahwa orang-orang Austronesia awalnya menghuni Taiwan, sebelum berimigrasi dan menempati daerah-daerah di Filipina utara, Filipina selatan, Kalimantan, dan Sulawesi sebelum berpisah menjadi kelompok-kelompok dengan satu menuju ke Jawa, Sumatera dan Malaysia, semetara yang lain bergerak ke timur menuju Oseania.



No comments:

Post a Comment

Mengenal Kota Manado

 Pesona Kota Manado terkenal akan tempat wisata akan pantai dan pulau-pulau bukan hanya sekedar tempat wisata melainkan Kota Manado Juga Dik...